- Back to Home »
- Just_share »
- Saul Bass di Google Hari ini
Saul Bass tubuh bekerja membedakan dia sebagai salah satu yang paling fleksibel dan inovatif desainer grafis dari abad ke-20. Di samping bakatnya untuk membuat referensi visual definitif dalam bentuk poster kampanye film dan urutan judul berdiri kemudian bekerja sebagai Academy Award Winning sutradara untuk film pendek 'Mengapa Manusia Menciptakan' (1969). Dalam perjalanan karirnya, Bass bekerja dengan Otto Preminger dan Alfred Hitchcock, dan warisannya jelas dalam karya banyak desainer kontemporer dan direksi. Tapi itu adalah poster nya yang saat ini menyebabkan aduk terbesar.
Dalam 15 tahun terakhir bekerja sebagai vintage film poster dealer asli dan pemilik galeri, saya telah menangani beberapa poster paling langka di dunia. Harga lelang untuk poster The Mummy (1932 - $ 452.000), Metropolis (1926 - $ 356.000) dan King Kong (1933 - $ 245.000) baru-baru ini mencapai tertinggi sepanjang masa. Menurut pendapat saya, Saul Bass poster untuk film-film seperti 'Vertigo' dan 'Anatomi Of A Murder' menyenangkan seperti ini poster bernilai tinggi. Poster kolektor kontemporer dari semua jenis memberikan desain Bass 'perhatian khusus, dan bahkan membangun koleksi sekitar potongan kunci. Efektivitas citra nya bisa dipungkiri, akibat konstan berjuang untuk kesempurnaan dan penolakan optimis nya pengap dan bersemangat konvensi, yang memerintah sebagian besar Amerika poster desainer dari tahun 1940.
Dalam 15 tahun terakhir bekerja sebagai vintage film poster dealer asli dan pemilik galeri, saya telah menangani beberapa poster paling langka di dunia. Harga lelang untuk poster The Mummy (1932 - $ 452.000), Metropolis (1926 - $ 356.000) dan King Kong (1933 - $ 245.000) baru-baru ini mencapai tertinggi sepanjang masa. Menurut pendapat saya, Saul Bass poster untuk film-film seperti 'Vertigo' dan 'Anatomi Of A Murder' menyenangkan seperti ini poster bernilai tinggi. Poster kolektor kontemporer dari semua jenis memberikan desain Bass 'perhatian khusus, dan bahkan membangun koleksi sekitar potongan kunci. Efektivitas citra nya bisa dipungkiri, akibat konstan berjuang untuk kesempurnaan dan penolakan optimis nya pengap dan bersemangat konvensi, yang memerintah sebagian besar Amerika poster desainer dari tahun 1940.
Saul Bass lahir di New York pada 8 Mei 1920 dan belajar Seni Grafis di Brooklyn College, NY sebelum pindah ke Los Angeles pada tahun 1946. Bass adalah seorang pelopor dari dikupas ke bawah grafis, mendukung gambar simbolik minimalis, yang telah populer sejak ia mulai merancang untuk industri film di awal 1950-an.
Pada tahun 1954, Otto Preminger menugaskan Bass untuk menciptakan identitas visual untuk film 'Carmen Jones'. Bass datang dengan flaming hitam mencolok sederhana dan mawar merah. Tahun berikutnya, Preminger kembali dipanggil pada Bass untuk bekerja pada 'The Man Dengan The Golden Arm', yang Bass menciptakan desain lengan terkenal bergerigi, menunjukkan keberadaan gemuruh dan terputus-putus dari seorang pecandu narkoba. Dengan desain ini, Bass dieksploitasi apa yang ia istilahkan pentingnya konten dalam desain. Bass, bersama dengan sejumlah kecil tahun 1950-an desainer lain seperti Paul Rand dan Erik Nitsche, dioperasikan terhadap citra berantakan dan menuju desain geometris menggunakan bentuk sudut dan skema warna primer. Ketika bekerja pada desain untuk 'The Man dengan Golden Arm' Bass bertanya 'Mengapa tidak membuatnya bergerak?' Melalui animasi, ia menciptakan gaya baru urutan judul, yang sejak itu menjadi klasik. Garis putih tipis dari urutan judul untuk 'The Man dengan Golden Arm' secara bertahap menyerang layar dan mengatur nada untuk kisah Preminger tentang pecandu narkoba mengeras.
Untuk membuka urutan 'Vertigo', Bass menggunakan motif Spirograph bergulir untuk membangkitkan sensasi yang memusingkan film. Dia selalu bertujuan untuk menciptakan iklim yang tepat untuk film tersebut ketika merancang urutan pembukaan, menawarkan penonton pesta visual dari frame pertama, dan terjun ke dalam suasana cerita yang akan terungkap. Berkat Bass, mereka tidak lagi harus duduk melalui kredit membosankan yang sampai kemudian menjadi bagian dari pengalaman sinematik, dan yang, di Bass 'kata-katanya sendiri, hanya' waktu popcorn '.
Bass diarahkan urutan mimpi pendek 'Vertigo' serta bekerja pada kampanye poster untuk film. Film ini menandai kolaborasi yang paling lengkap dengan Hitchcock. Paramount Studios tidak menyensor 'bekerja untuk' Bass Vertigo 'dengan cara apapun, memberinya kredit penuh untuk karyanya pada film. Itu tidak adat, sampai era Bass 'untuk American poster desainer yang akan dikreditkan untuk pekerjaan mereka. Sekali lagi, Bass mempelopori perubahan di daerah ini. Dengan menandatangani semua karyanya, ia memungkinkan bagi para desainer untuk mengklaim berhak untuk pekerjaan mereka, dan diatasi keseimbangan dalam mendukung para seniman.
Hari ini, kolektor yang menunjukkan minat dalam semua Bass 'poster desain.
Di samping karya termasuk 'Keluaran' dan 'Spartacus', Bass juga dirancang poster untuk film kurang sukses secara komersial. Poster dari kampanye Amerika untuk tahun 1958 Preminger Film 'Bonjour Tristesse' menjual karena Saul Bass dirancang mereka, dan tidak ada alasan lain.
Pada tahun 1960, jenius Bass 'diperpanjang untuk membangun identitas perusahaan untuk beberapa perusahaan terbesar di Amerika Serikat. Dia merancang logo untuk AT & T, Quaker Oats, dan Warner Communications, dan berhasil menyampaikan etos dari masing-masing perusahaan tersebut kepada publik Amerika. Seperti biasa, perhatiannya adalah mengganti gambar diprediksi dengan sederhana, simbol bermakna. Perfeksionis drive-nya dan aspirasinya untuk selalu berada di garda depan semua bentuk desain telah mewariskan warisan dari beberapa simbol yang paling ampuh dari abad ke-20. Saya konsisten menyadari pengaruh Bass telah di poster film yang kontemporer desainer dan dunia desain pada umumnya. Referensi malu dengan desain Bass asli berlimpah. Poster kampanye untuk Spike Lee 1995 film Crooklyn 'menawarkan pengerjaan ulang lucu dan pandai Bass' grafis untuk 'Anatomi Pembunuhan A'. Gaya visual Hari Bass 'bergema di mana-mana dari segala bentuk iklan yang paling bergengsi desain situs web.
Adapun kolektor poster film yang, saya telah memperhatikan pergeseran dari yang ketat
kebijakan mengumpulkan poster satu genre, sutradara atau bintang, menuju
pendekatan lebih menghargai citra dan desain poster. Kemampuan untuk mengatasi suatu film 'Bass look' dan menciptakan simbol-simbol yang berarti telah membuatnya tunggal yang paling diminta poster film desainer.
Saul Bass meninggal pada tahun 1996, di Los Angeles, meninggalkan berkembang
desain kerajaan dengan Bass Yager Associates, dan warisan yang akan terus menginspirasi desainer kreatif dan pembuat film.
oleh Tony Nourmand
Artikel ini diterbitkan di majalah internasional, Patek
Philippe, Nomor 9, Spring / Summer 2000
Untuk ketersediaan Saul Bass Poster Film Vintage Asli kunjungi www.reelposter.com