Artikel ini sebelumnya sudah saya posting di tz.ucweb.com/1_2scbx
Sejak film pemenang Oscars tahun lalu, Moonlight tidak tayang di Indonesia, sudah dapat dipastikan Call Me By Your Name akan bernasib sama. Sangat disayangkan, film yang berhasil masuk nominasi Film Terbaik (Drama) dalam Golden Globes tahun ini tentu akan dicekal oleh lembaga sensor negara ini karena mengandung konten LGBT yang masih sangat tabu bagi kebanyakan orang.
Film yang diganjar 98% ulasan Positif oleh Rotten Tomatoes menyajikan cerita yang ringan namun begitu mendalam. Cinta pertama yang dialami oleh Ellio (Timothée Chalamet) kepada seorang turis bernama Oliver (Armie Hammer) yang tinggal di rumahnya karena urusan akademis, membuat hati kita berbunga-bunga. Romansa dan chemistry yang mereka tampilkan begitu memikat dan meyakinkan. Kita diajak menyelami keindahan dan kecanggungan akan benih cinta terlarang yang tumbuh pada mereka. Benar-benar diceritakan dengan tulus sehingga kita begitu takut akan bagaimana akhir cinta mereka di penghujung film nantinya.

Film yang diangkat dari novel karya André Aciman dengan judul yang sama itu ber-setting di Italia pada musim panas tahun 1983. Mata kita dimanjakan dengan tempat-tempat indah di negara tersebut seolah sedang bernostalgia. Suasana italia yang klasik: mobil jadul, kota yang menawan, pedesaan yang asri, yang sepeda onthel yang selalu dipakai tokohnya. Sepertinya, kita bakal pengen banget berkunjung kesana usai nonton ini Film.
Sufjan Stevens, musisi yang dikenal dengan musik folknya sangat berhasil membawakan lagu soundtrack maupun penata suara dalam film ini. Coba deh dengerin Mistery of Love, dijamin bakal langsung jatuh cinta sama lagunyaDan begitupun dengan dentingan piano yang dimainkan oleh Ellio, cacat yang menawan.

Menurut penulis pribadi, Timothée Chalamet layak mendapat Oscars untuk Aktor Terbaik tahun ini. Yap, ending film yang begitu membekas di hati takkan berhasil tanpanya, dan tentu saja Vision of Gideon-nya Sufjan ikut mendukungEnding film La La Land mah lewat!
Akhir kata, film ini harusnya ditonton oleh semua orang di muka bumi ini. Titik.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © DreaMedia : Bingkai Harapan -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -